Jeep Ikut Serbu China dengan Mobil Ramah Lingkungan

Kompas.com - 22/04/2017, 15:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Shanghai, KompasOtomotif – Merek asal Amerika, Jeep perkenalkan model baru sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang bermesin plug in hybrid di segmen premium di pameran otomotif Shanghai. Mengutip Autonews, Sabtu (22/4/2017) disebut Jeep Yuntu (bahasa China untuk awan) dirancang oleh Fiat Chrysler Automobiles, untuk perusahaan patungan lokalnnya GAC FCA.

China adalah pasar utama Jeep, di mana menjadi salah satu merek asing pertama yang mendirikan pangkalan manufaktur melalui usaha patungan, Beijing Jeep, pada pertengahan 1980-an. FCA, dalam sebuah pernyataan mengatakan, agar Yuntu bisa menginspirasi Jeep di China.

"SUV adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat di China, dan Jeep Yuntu menunjukkan potensi merek Jeep untuk terus berkembang di negara ini,” ujar pihak Jeep dalam sebuah penyataannya.

Baca juga : China Perketat Subsidi Mobil Ramah Lingkungan

Model SUV plug-in hybrid ini disebut hanya dibuat untuk pasar China, bersamaan dengan insentif yang diberikan pemerintah, untuk memacu lebih banyak produsen dan konsumen memiliki kendaraan listrik dan hibrida plug-in.

Yuntu sanggup melaju sampai 65 kilometer (40,4 mil) dalam satu kalai pengecasan. FCA menyebut, kalau baterai bisa diisi ulang secara nirkabel, dan kendaraan tersebut juga memiliki fitur konektivitas seperti pengenalan wajah dan suara.

"Pada 2018, fitur desain Yuntu akan tercermin dalam model baru GAC FCA, dan mulai dari bahan bakar fosil hingga kendaraan energi alternatif," kata Daphne Zheng, Kepala Penjualan Jeep di China, saat memperkenalkan model baru tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.