R15 Disalip Suzuki GSX-R150, Yamaha Masih Santai

Kompas.com - 22/04/2017, 08:01 WIB
Adu spesifikasi Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150. istimewaAdu spesifikasi Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Perjalanan model baru sport fairing 50cc Suzuki GSX-R tampak memuaskan. Pasalnya dari target pangsa pasar di angka 15 persen, di kuartal pertama 2017 (Januari-Maret) kontribusinya mencapai 22,87 persen.

Bahkan, Yamaha R15 sebagai penghuni lama dari segmen ini harus rela dibalap, di mana pada periode yang sama, distribusinya hanya sebesar 5.081 unit, sementara Suzuki GSX-R150 menyentuh 7.634 unit, jika mengacu pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Saat ditanyakan mengenai kondisi tersebut, Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menganggapi santai. Dirinya masih percaya diri dengan kedatangan R15 terbaru yang sebentar lagi mulai didistribusi.

“Saya pikir masing-masing punya konsumen loyal sendiri. Lagipula kami sudah siapkan R15 baru, yang diluncurkan di Sentul, dan kami akan segera mass production dan lempar ke pasar,” ujar Dyon, Selasa (18/4/2017).

“Lebih dari itu, kalau dilihat spesifikasi R15 yang baru itu kan paling kenceng torsi paling tinggi, lalu desain paling baru, seperti LED, digital meter, slipper clutch dan lainya, saya pikir jauh di atas kompetitor,” ujar  Dyon.

Yamaha baru akan memproduksi R15 baru di awal April 2017. Hasil kuartal ketiga membuat Yamaha R15 harus rela berada di urutan ketiga, di mana Honda CBR150 R masih menjadi pemimpin pasar dengan penjualan sebanyak 20.672 unit.

Model

Jan

Feb

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X