Daihatsu Indonesia Siapkan Mobil Konsep Masa Depan

Kompas.com - 21/04/2017, 09:02 WIB
Daihatsu Hinata Stanly/OtomaniaDaihatsu Hinata
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotifDaihatsu Indonesia boleh galau berpartisipasi dalam IIMS 2017. Tapi sebenarnya, mereka sudah menyiapkan sejumlah ”amunisi” untuk ajang lain, yakni GIIAS 2017. Sejumlah mobil konsep masa depan siap melantai, bahkan ada yang berstatus debut dunia (world premiere).

Ya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan salah satu merek yang rajin menelurkan mobil konsep. Menariknya, beberapa di antara konsep yang dipajang adalah hasil racikan tim Research and Development yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, memberi bocoran bahwa mobil konsep yang ditawarkan akan terinspirasi dari ulang tahun ke-110 merek Jepang itu. ”Bentuknya? Nanti dong, nanti enggak seru. Pasti baru, bukan pengembangan dari konsep yang lalu,” ujarnya, (17/4/2017), di Bandung.

Mobil masa depan yang dipajang, imbuh Amelia, akan berada di semua segmen, termasuk mobil kompak dan selain itu. Bahkan salah satu di antara ”kendaraan imajinasi” itu berstatus world premiere, bakal menjadi konsep untuk model global yang pertama kali dipajang.

Tahun lalu, ADM membawa tiga konsep Kei Car (sebutan mobil compact di Jepang) yang unik dan atraktif. Mereka adalah konsep Tempo, Hinata, dan Cast Activa Offroad.

Cerita sukses konsep Daihatsu itu sudah tercermin dari mobil-mobil yang meluncur di Indonesia. Salah satunya, konsep untuk si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merupakan cikal-bakal dari konsep UFC I dan II, karya desainer lokal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X