Kompas.com - 04/04/2017, 19:11 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Cikarang, KompasOtomotif – Istilah lebih baik mencegah daripada mengobati, jadi pegangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini, untuk memberi wawasan siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam memahami keselamatan di jalan pada usia dini.

Melanjutkan program Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan (Gesit) terutama bagi pelajar, kali ini dilakukan di SMPN 3 Cikarang Utara. Harapannya, program ini bisa menyadarkan mereka, untuk bisa menjadi generasi yang cerdas dan peduli dengan keselamatan.

Demi memaksimalkan program, SIS menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, untuk memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka. Mulai dari memperkenalkan pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman, serta menjadi penumpang mobil dan motor yang aman.

Safety campaign demo juga ditampilkan, untuk mengajarkan posisi yang benar saat berada di atas kendaraan. Namun, praktik di lapangan tentu ketika sang siswa SMP sudah cukup usia dan miliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ryohei Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS, mengatakan, edukasi keselamatan seperti ini diharap bisa menggugah para generasi muda, keselamatan di jalan perlu didahulukan, karena sangat penting bagi masa depan mereka.

“Ketika kesadaran akan pentingnya keselamatan tumbuh, ini akan membantu menciptakan kenyamanan berlalu lintas di jalan raya yang lebih kondusif. Ini juga tentunya dapat berkontribusi menekan angka kecelakaan di usia muda,” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS dalam siaran resminya, Selasa 4/4/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.