Sedan Sport Kecil Rp 1,3 M BMW Jadi Rebutan

Kompas.com - 02/02/2017, 18:07 WIB
Sedan sport 2 pintu BMW M2 kompasotomotif - Aris HarvendaSedan sport 2 pintu BMW M2
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif – Gonjang-ganjing perekonomian yang sulit tak berimbas buat semua orang. Buktinya, masih banyak orang kaya yang rela menunggu untuk membawa pulang sedan sport mewah macam BMW M2. Tipe ini dikatakan jadi rebutan, dan menariknya, ”barang” sedang kosong.

Rebutan dimulai dari tiap negara yang memesan M2. Menurut Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia, kapasitas produksi di Munich, Jerman, untuk model ini tak bisa ditambah lagi. Ironisnya, banyak negara yang menaruh perhatian untuk model ini.

”Iya, jadi rebutan stok BMW antara negara. Di Indonesia juga, sampai sekarang masih tinggi peminatnya. Tapi sayang tidak semua bisa langsung dapat. Dijatahinnya berapa dari Jerman, saya tidak bisa memberi informasi,” kata Jodie, (31/1/2017), di Bandung.

Ya, BMW M2 berstatus ”kosong” saat ini. Jatah terdekat akan datang pada Maret 2017 mendatang, itu pun sudah dipesan, alias barang datang bakal langsung masuk garasi masing-masing pemesan. Jodie mengatakan bahwa waktu pengiriman selanjutnya belum bisa dipastikan.

BMW M2 atau varian yang menyandang huruf ”M” erat kaitannya dengan predikat sport. Tak hanya tampilan, namun merek asal Jerman itu melengkapinya dengan mesin yang lebih bertenaga. M2 tercatat memiliki tenaga maksimal hingga 370 tk.

Daya tariknya tak hanya dari mesin, tetapi juga tampang. Sedan dua pintu ini tergolong compact, namun menghadirkan berbagai sentuhan khas balap semacam wide body pada bagian belakang. BMW Indonesia membanderol sedan sport kecil ini dengan harga Rp 1,3 miliar off the road.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X