Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, BMW Indonesia Fokus ”High End” Sedan

Kompas.com - 01/02/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Tahun ini, BMW Indonesia akan lebih fokus untuk mengomunikasikan high end sedan, mulai dari Seri 5, Seri 7, sampai Seri M. Langkah ini dipilih karena permintaan dan respons konsumen di segmen tersebut semakin tinggi.

Jodie O’tania, VP Corporate Communication BMW Indonesia, dalam acara BMW Luxurious Journey bersama media di Cirebon-Bandung, (30/1/2017), menegaskan bahwa penjualan segmen high end sedan BMW naik empat kali lipat tahun lalu.

”Tahun ini akan banyak model baru di segmen bisnis sedan, sport, dan performance vehicle, termasuk (seri) M. Respons masyarakat sangat tinggi, terutama saat 730Li mulai dirakit lokal. Kami juga ada 740Li (CBU) yang komunikasinya jalan terus,” kata Jodie.

Bukan SUV
Cukup menarik ketika BMW Indonesia memilih konsentrasi dengan sedan luks. Sementara para kompetitor di kelas premium mulai melirik SUV sebagai andalan.

Mercedes-Benz bahkan sudah menegaskan bahwa mulai 2016, fokus akan diarahkan pada jajaran SUV. Begitu juga dengan Lexus yang terus menggelontorkan model-model ber-ground clearance tinggi.

Namun menurut Jodie, segmen SUV bukannya tak dianggap oleh BMW, namun sudah dianggap matang dengan base konsumen yang lumayan besar. Saat ini, high end sedan butuh lebih banyak atau menjadi prioritas untuk dikomunikasikan.

”Jadi kalau secara peningkatan penjualan Seri X, sudah 62 persen tiap tahun. Seri X terbaru tahun ini tetap ada, tapi belum bisa saya sebut waktunya,” ujar Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com