Vinales Kenalkan Yamaha "All New" R15 di Sentul - Kompas.com

Vinales Kenalkan Yamaha "All New" R15 di Sentul

Kompas.com - 23/01/2017, 11:04 WIB
Donny A/KompasOtomotif Maverick Vinales berpose dengan para direksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat meluncurkan generasi baru R15 di Sentul, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).


Bogor, KompasOtomotif
- Yamaha melepaskan salah satu amunisi terbaru mengawali 2017. All New R15 meluncur di Sirkuit Sentul, Bogor, (23/1/2017), diharap memberikan nafas baru merek garputala itu di segmen motor sport Tanah Air.

Peluncuran R15 baru bertepatan dengan kedatangan pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi ke Indinesia. Maverick didaulat khusus sebagai brand ambassador All New R15.

"Model ini semakin kuat, dan kami yakin dengan All New R15, Yamaha akan memperkuat pangsa pasar segmen motor sport di Indonesia," ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam sesi peluncuran.

Yamaha memberikan banyak bekal baru sebagaimana status "All New" yang disandang pesaing Honda CBR150R dan Suzuki GSX-S150 itu. Mulai dari desain yang makin menarik, mesin baru, sampai sejumlah teknologi dan fitur yang seakan meloncat jauh.

Desain mengadopsi R-Series dengan unsur super sport. Paling mencolok perubahan bagian depan dan belakang yang tak menyisakan tampang model lama. Lampu LED, makin sipit. Belakang mirip R6 dengan lubang pada buritan.

Mesin baru, pakai generasi 155 cc dengan teknologi Variable Balve Actuation. (VVA) seperti yang dipakai NMAX. Menariknya, ada assist and slipper clutch yang pertama kali diadopsi motor kelas 150 cc, membuat perpindahan gigi makin smooth dan tenaga terkirim dengan cepat.

Hari ini, YIMM cuma melakukan perkenalan produk. Penjualan dan produksi massal disebut bakal dilakukan pada semester I 2017, bisa pada kuartal pertama atau kuartal kedua.

Harga masih belum ditentukan, dan detail spesifikasi akan KompasOtomotif kupas dalam artikel lain.


EditorAgung Kurniawan

Close Ads X