Aksi Gila Marc Marquez, Geber RCV di Lintasan Salju

Kompas.com - 23/01/2017, 08:02 WIB
Marc Marquez balap di lintasan salju youtube.comMarc Marquez balap di lintasan salju
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Australia, KompasOtomotif - Sebelum memulai laga MotorGP 2017, Marc Marquez sudah lebih dulu melakukan latihan. Uniknya, juara dunia MotoGP 2016 ini bukan melakukan aksinya di sirkuit, melainkan di lintasan salju dalam ajang GSeries BPA di Australia.

Dilansir dari Motor1, Marquez sengaja melakukan aksi ini bersama beberapa pebalap MotoGP dan Moto2 lainnya. Selain untuk menguji keahlian berkendara, ia juga ingin memperlihatkan seberapa baik motor balapnya bisa menaklukkan lintasan perbukitan bersalju.

"Benar-benar sulit untuk menjaga kestabilan motor, tapi aku masih muda dan ini menyenangkan untuk dicoba," ucap Marquez.

Beda dengan sirkuit MotoGP, di balap kali ini Marquez melakukan modifikasi pada ban RCV-nya, yakni menambahkan snow pike alias paku salju. Hal ini berfungsi untuk menjaga ban agar tidak kehilangan traksi.

crash.net Marc Marquez

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, terlihat sang juara dunia MotoGP sempat beberapa kali kesulitan menjaga ritmen motor untuk tetap lurus. Meski demikian, ia berhasil mencapai garis finish tanpa harus terjatuh dan merasakan dinginnya lintasan salju



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X