Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Anggap Daihatsu Hi-Max Bukan Ancaman

Kompas.com - 18/01/2017, 10:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kendaraan niaga kecil makin ramai dengan kehadiran Daihatsu Hi-Max. Mengusung mesin di bawah 1.000 cc, Hi-Max langsung bersingunggan dengan Tata Ace EX2, yang lebih dulu hadir bermain di segmen pikap kecil.

Meski demikian, President Director PT Tata Motors Indonesia (TDMI) Biswadev Sengupta, menjelaskan bawa adanya Hi-Max tidak menjadi ancaman bagi Tata.

"Daihatsu Hi-Max bukan masalah bagi kami. Secara segmen berbeda, dia (Hi-Max) pakai mesin bensin, sedangkan kami (EX2) diesel," ucap Biswadev kepada wartawan, Selasa (17/1/2017).

Menurut Biswadev, mesin yang cocok digunakan untuk kendaraan pikap kecil memang tidak perlu berkubikasi besar, tapi bukan berarti juga tidak bertenaga. Tata melalui EX2 sudah mampu mengakomodir hal tersebut.

Febri Ardani?KompasOtomotif Warna baru Tata Super Ace, merah.

Secara spesifikasi EX2 hadir dengan mesin diesel dua silinder 700 cc yang memiliki tenaga 16 tk dan torsi 38 Nm. Mesin ini diklaim cukup bertenaga dan memiliki poin lebih dalam hal efisiensi yang dibutukan konsumen pada segmennya.

"Produk kami unik, dan konsumen mengharapkan produk yang efisien, murah namun tangguh. Untuk konsumsi BBM kami  juga oke," ucap Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com