Tata Anggap Daihatsu Hi-Max Bukan Ancaman

Kompas.com - 18/01/2017, 10:03 WIB
Daihatsu Hi-Max Aditya Maulana - OtomaniaDaihatsu Hi-Max
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Kendaraan niaga kecil makin ramai dengan kehadiran Daihatsu Hi-Max. Mengusung mesin di bawah 1.000 cc, Hi-Max langsung bersingunggan dengan Tata Ace EX2, yang lebih dulu hadir bermain di segmen pikap kecil.

Meski demikian, President Director PT Tata Motors Indonesia (TDMI) Biswadev Sengupta, menjelaskan bawa adanya Hi-Max tidak menjadi ancaman bagi Tata.

"Daihatsu Hi-Max bukan masalah bagi kami. Secara segmen berbeda, dia (Hi-Max) pakai mesin bensin, sedangkan kami (EX2) diesel," ucap Biswadev kepada wartawan, Selasa (17/1/2017).

Menurut Biswadev, mesin yang cocok digunakan untuk kendaraan pikap kecil memang tidak perlu berkubikasi besar, tapi bukan berarti juga tidak bertenaga. Tata melalui EX2 sudah mampu mengakomodir hal tersebut.

Febri Ardani?KompasOtomotif Warna baru Tata Super Ace, merah.

Secara spesifikasi EX2 hadir dengan mesin diesel dua silinder 700 cc yang memiliki tenaga 16 tk dan torsi 38 Nm. Mesin ini diklaim cukup bertenaga dan memiliki poin lebih dalam hal efisiensi yang dibutukan konsumen pada segmennya.

"Produk kami unik, dan konsumen mengharapkan produk yang efisien, murah namun tangguh. Untuk konsumsi BBM kami  juga oke," ucap Biswadev.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X