Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Bakal Boyong Iannone dan Rins

Kompas.com - 10/01/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah perkenalan perdana di dunia (world debut) pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 November lalu, Suzuki GSX-R150 (fairing) dan GSX-S150 (naked) mulai resmi dipasarkan 18 Februari 2017. Demi citra perusahaan juga bakal disiapkan acara spesial, melibatkan duo pebalap andalan MotoGP dari Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Seiji Itayama, Managing Director PT SIS (roda dua) mengatakan, Suzuki sudah menyiapkan sesi test ride bagi masyarakat yang ingin menjajal performa GSX-S dan GSX-R 150cc saat peluncuran dilakukan. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

"Secara bertahap kami akan memperkenalkan model baru ini, mulai dari factory visit pada 23 Januari 2017, lalu ada sesi test ride perdana pada 26 Januari 2017 untuk media, baru kemudian di 18 Februari 2017 ke seluruh publik. Selama enam bulan ke depan, juga bakal ada roadshow di 36 kota Indonesia," ujar Itayama, Senin (9/1/2017).

Pebalap MotoGP

Itayama melanjutkan, pihaknya juga akan menghadirkan dua pebalap baru dari tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins pada tahun ini. Meski sibuk, keduanya bakal menyempatkan hadir, untuk menyapa pecinta Suzuki di Indonesia.

"Mereka akan datang dari Australia, dan berkunjung ke Indonesia, lalu malam harinya akan langsung bertandang ke Malaysia. Namun, kami masih bernegosiasi lagi apakah merek masih bisa lebih lama di Indonesia," ujar Itayama.

Yohan Yahya, Department Head Marketing and Sales 2Wheel PT SIS menambahkan, terkait dengan harga, penawaran Suzuki untuk dua model GSX-nya akan cukup kompetitif dibanding dengan para pesaingnya di segmen yang sama. "Itu bisa dikatakan sebagai daya tarik atau promo kami, sebagai perkenalan pertama kepada publik tanah air," ucap Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com