Suzuki Indonesia Bakal Boyong Iannone dan Rins

Kompas.com - 10/01/2017, 08:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah perkenalan perdana di dunia (world debut) pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 November lalu, Suzuki GSX-R150 (fairing) dan GSX-S150 (naked) mulai resmi dipasarkan 18 Februari 2017. Demi citra perusahaan juga bakal disiapkan acara spesial, melibatkan duo pebalap andalan MotoGP dari Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Seiji Itayama, Managing Director PT SIS (roda dua) mengatakan, Suzuki sudah menyiapkan sesi test ride bagi masyarakat yang ingin menjajal performa GSX-S dan GSX-R 150cc saat peluncuran dilakukan. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

"Secara bertahap kami akan memperkenalkan model baru ini, mulai dari factory visit pada 23 Januari 2017, lalu ada sesi test ride perdana pada 26 Januari 2017 untuk media, baru kemudian di 18 Februari 2017 ke seluruh publik. Selama enam bulan ke depan, juga bakal ada roadshow di 36 kota Indonesia," ujar Itayama, Senin (9/1/2017).

Pebalap MotoGP

Itayama melanjutkan, pihaknya juga akan menghadirkan dua pebalap baru dari tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins pada tahun ini. Meski sibuk, keduanya bakal menyempatkan hadir, untuk menyapa pecinta Suzuki di Indonesia.

"Mereka akan datang dari Australia, dan berkunjung ke Indonesia, lalu malam harinya akan langsung bertandang ke Malaysia. Namun, kami masih bernegosiasi lagi apakah merek masih bisa lebih lama di Indonesia," ujar Itayama.

Yohan Yahya, Department Head Marketing and Sales 2Wheel PT SIS menambahkan, terkait dengan harga, penawaran Suzuki untuk dua model GSX-nya akan cukup kompetitif dibanding dengan para pesaingnya di segmen yang sama. "Itu bisa dikatakan sebagai daya tarik atau promo kami, sebagai perkenalan pertama kepada publik tanah air," ucap Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.