Suzuki Bakal Luncurkan 8 Model Baru pada 2017

Kompas.com - 10/01/2017, 07:43 WIB
Stan Suzuki di IMOS 2016 Aditya Maulana - OtomaniaStan Suzuki di IMOS 2016
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan diri serius menggarap bisnis roda dua di Indonesia mulai awal tahun ini. Berawal dari hadirnya model sport 150cc GSX-S150 dan GSX-R150, Suzuki bakal terus luncurkan delapan model baru lagi hingga akhir tahun.

Model yang bakal dihadirkan mulai dari minor change (ubahan ringan) sampai produk baru. Penyegaran dan pembaruan ini berlaku untuk semua segmen, sport, skutik, dan bebek.

"Kami akan bangkit dan ingin menunjukkan kalau Suzuki tidak mati di Indonesia. Tahun ini akan ada lagi produk baru, jadi jika ditambah GSX 150, total akan ada 10 model baru tahun ini," ujar Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indombil Sales (roda dua), Senin (9/1/2017).

Itayama melanjutkan, dirinya mengakui kemunduran yang terjadi pada Suzuki Indonesia. Namun, Suzuki Jepang juga sudah memberikan dukungan penuh untuk Indonesia, agar bisa kembali bisa bersaing di arena bisnis otomotif roda dua dalam negeri.

“Kami memang paling terlambat, dan 2017 ini bakal menjadi tahun kebangkitan kami. Selain akan ada produk baru, model-model lama yang sudah diberhentikan produksinya juga akan kami lahirkan kembali. Saat ini., sebelum GSX muncul, produk line up Suzuki hanya ada Satria dan Address sana,” ujar Itayama.

Itayama masih belum berani mengatakan model apa saja yang akan lahir kembali, setelah sempat disuntik mati. Namun, dari semangat dan komitmen ini, menarik untuk menantikan gebrakan-gebrakan Suzuki selanjutnya di tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.