Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Generasi Baru Kia Picanto Unjuk Diri

Kompas.com - 05/01/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif - Kia resmi  menunjukkan sosok generasi terbaru Picanto. City car asal Korea Selatan ini siap meluncur di ajang Geneva Motor Show, Maret 2017 mendatang.

Beda dengan sebelumnya, kali ini Picanto nampak lebih futuristik dengan desain baru pada wajahnya. Bumper dan gril dibuat lebih stylish, bentuk headlamp juga lebih tajam yang memberikan kesan agresif.

Tidak hanya itu, dibagian sisi bumper diberikan kisi-kisi seperti lubang udara yang menambah kesan sporty. Sedangkan tampilan kaki-kaki disegarkan dengan pelek baru.

Dilansir Carscoops, generasi terbaru Picanto datang dengan dimensi wheelbase yang lebih panjang 15 mm dibandingkan model saat ini. Namun untuk keseluruhan panjangnya tetap sama guna mempertahankan bentuk kompaknya.

Selain eksterior, interior juga ikut mendapat sentuhan baru, terutama masalah fitur. Mulai dari sistem layar sentuh dengan desain floating, pengaturan suhu otomatis, kemudi multifungsi, jok yang dibungkus kulit lengkap dengan pemanas, sampai koneksi AUX dan USB.

carscoops.com Interior Kia Picanto baru kental nuansa sporty.

Sayangnya, Kia belum memberikan informasi terperinci mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan. Namun menurut kabar yang beredar Picanto baru ini akan menggunakan mesin 1.000 cc serta mesin 1.0L T-GDI tiga silinder turbo milik Kia Cee'd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com