Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Generasi Baru Kia Picanto Bocor

Kompas.com - 26/10/2016, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Wajah generasi baru Kia Picanto bocor di internet setelah muncul di situs Kia-World. Informasi ini menguatkan asumsi generasi ketiga Picanto bakal rilis tahun depan sebab sebelumnya model yang masih ditutup kamuflase tepergok kamera sedang diuji di Eropa.

Spyshot tidak banyak memberi gambaran, tetapi di foto terbaru memperlihatkan rupa wajah yang mirip All-New Rio. Rupa buritan memiliki ventilasi besar pada bumper, gril tiger nose diapit dua lampu depan yang kemungkinan terintegrasi dengan DRL.

dok.Autoevolution Kia Picanto generasi terbaru berhasil kejepret kamera saat diuji untuk pertama kalinya di jalanan umum Korea Selatan.
Autoevolution menyebut wajahnya mirip helm tentara di film Star Trek, Stormtrooper. Cuma ada satu foto, jadi menduga penampakan samping dan belakang masih harus mengandalkan foto spyshot.

Belum ada keterangan resmi Kia soal rancangan dan mesin. Prediksinya Picanto dibangun menggunakan platform baru dan salah satu pilihan mesinnya 3-silinder 1.0L T-GDI turbo yang sudah digunakan di Cee’d.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com