Kompas.com - 27/12/2016, 10:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Honda kemungkinan bisa menggeser kedigdayaan Yamaha di segmen sport tahun ini. Hasil catatan selama 11 bulan, penjualan model sport terlaris selama ini, Yamaha V-Ixion, di bawah Honda CB150 Streetfire.

Penjualan V-Ixion terpampang 137.893 unit dalam data wholesales Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI), sedangkan CB150 Streetfire mencapai 146.569 unit. V-Ixion masih bisa mempertahankan gelar jika Yamaha sanggup menggenjot lebih banyak unit yang laku pada Desember.

Sejak awal tahun ini, V-Ixion dan CB150 Streetfire selalu berebut gelar terlaris penjualan bulanan. Sepak terjang itu prestasi Honda sebab sebelumnya V-Ixion tidak terbendung. Di lain sisi, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) punya penjelasan mengapa situasinya demikian.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing menerangkan V-Ixion butuh penyegaran, desain lama sudah bertahan dua tahun. Masykur bermaksud mengungkap penyegaran setara facelift bukan edisi spesial V-Ixion dengan berbagai aksesori tambahan yang baru saja dikenalkan pekan lalu.

Baca: Yamaha Akhirnya Dandani New V-Ixion

“Kemarin di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kami baru siap untuk matik, sportnya menyusul. Tahun depan,” kata Masykur. 

Sepanjang tahun ini YIMM fokus buat model matik. Kendati begitu bukan berarti lalai untuk sport, kata Masykur. Jadwal YIMM memang demikian, jadi memang penyegaran model sport tinggal menunggu waktu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.