Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekilas Penantang V-Ixion dan CB150R dari Suzuki

Kompas.com - 17/10/2016, 09:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya GSX-R150 yang ”ditelanjangi” dengan jepretan kamera. Saudaranya yang merupakan versi naked, GSX-S150 juga dibeberkan dalam ”bocoran resmi” oleh blog Laskar-Suzuki belakangan ini.

Bocoran spesifikasi penantang Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R Streetfire itu cukup detail. Paling utama, memiliki desain bodi belakang yang sama dengan GSX-R150, hanya bagian depan digunduli tanpa fairing. Batok lampu diganti dengan yang sesuai.

Disebutkan pula, sebagai pengganti fairing dipasang windscoop untuk membantu pendinginan. Penangkap angin juga dipasang di bagian bawah depan mesin.

Sokbreker belum upside down demi menghemat ongkos produksi. Namun, disebut bahwa Suzuki bakal memikirkan untuk menyediakan suspensi tersebut lewat skema aksesori resmi.

Posisi berkendara dikatakan cukup nyaman. Hal itu didapat dari posisi duduk yang tidak terlalu membungkuk atau tegak. Tipe jok terpisah dengan pembonceng.

Jika tampang memang sudah siap, seharusnya Suzuki tak lama lagi untuk menunjukkannya di depan umum. Isu yang berhembus, GSX-R150 dan GSX-S150 akan menyapa untuk pertama kalinya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com