Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Indonesia Klaim Sudah Capai Target 2016

Kompas.com - 20/12/2016, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mereksepeda motor asal India TVS, mengklaim sudah mencapai target yang dicanangkan sampai akhir 2016 di Indonesia. Meskipun, TVS sudah berusia 10 tahun, hingga kini masih mampu bertahan untuk bertarung di industri otomotif Tanah Air.

Rio Aditya, Public Relations Manager PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) mengatakan, pihaknya masih berusaha untuk mencapai target tahun fiskal, yang akan berakhir pada Maret 2017.

“Kami berusaha agar bisa mencapai target yang ditetapkan pada akhir tahun finansial nanti. Di mana harapannya dapat menyentuh angka 30.000 unit (domestik dan ekspor),” ujar Rio kepada KompasOtomotif, Senin (19/12/2016).

Proyeksi 2017

Rio melanjutkan, pihaknya memproyeksi pasar kendaraan roda dua bakal ada pertumbuhan, walaupun tidak terasa signifikan. Hal ini kembali lagi, masih di pengaruhi oleh perkembangan perekonomian secara makro, 

“Karena seperti yang bersama kita ketahui, kalau imbas dari perekonomian dua tahun belakangan sangat mempengaruhi daya beli masyarakat. Namun kami selalu optimistis perkembangan perekonomian akan segera pulih dan daya beli masyarakat akan kembali meningkat,”  ucap Rio.

Sesuai dengan data distribusi Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pencapaian TVS sepanjang 11 bulan (Januari-November 2016) sebanyak 1.755 unit domestik. Sementara untuk ekspor sudah mencapai 20.399 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com