Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Kejutan dari TVS Hadir Januari 2017

Kompas.com - 16/12/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek TVS di Indonesia ternyata masih punya banyak napas cadangan. Tak berdaya menjual sepeda motor untuk pasar domestik, mereka ternyata punya keuntungan dari jual ”bajaj” [Baca:TVS Melempem Jualan Motor, tetapi Untung karena ?Bajaj?]. Masih ada amunisi kejutan lagi yang bakal dipakai untuk menopang hidup tahun depan.

PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menyatakan siap masuk di segmen kendaraan niaga lainnya selain ”bajaj”. Menurut Manajer Public Relations Rio Aditya, Januari akan diluncurkan sepeda motor roda tiga dalam bentuk bak, terbuka dan tertutup.

”Kami melihatnya (kendaraan roda tiga) sebagai tren. Ini pun berdasarkan masukan dari konsumen juga tenaga penjual di lapangan. Rata-rata mereka yang minta karena sudah pakai TVS King (model ”bajaj”),” ujar Rio, (15/12/2016).

Arah perusahaan sebelumnya, lanjut Rio, sebenarnya mulai ingin memasuki segmen yang lebih premium. Hal ini ditunjukkan dari persiapan TVS untuk menelurkan Akula 310, kembaran BMW G310R namun dengan versi jubah (fairing).

Namun, Rio mengatakan bahwa segmen yang diisi konsumen TVS sebelumnya justru meminta TMCI memenfaatkan kelebihan TVS King yang bandel.

”Kami sudah menguji coba di Bandung, penerimaannya cukup baik. Dari situ kami memutuskan untuk tetap meneruskan project ini, meski di India sendiri, bak terbuka dan boks itu tak tersedia,” kata Rio.

Maka dari itu, TMCI nanti akan bekerjasama dengan karoseri untuk mengubah TVS King menjadi kendaraan dengan boks atau bak terbuka.

”Kelebihannya nanti dibandingkan dengan kompetitor adalah motor barang beroda tiga kami nanti bukan berkonsep sepeda motor jadi kendaraan bak, tapi dari TVS King yang memang sudah diciptakan untuk beban berat, tapi ditambah bak atau boks,” ucap Rio.

Pengemudi pun tetap tak kehujanan dan kepanasan, karena atap dan kaca seperti TVS King masih dipertahankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com