Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dualisme Diler Harley-Davidson di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2016, 18:54 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Era baru Harley-Davidson (HD) di Indonesia ditandai dengan peresmian diler perdana yang dikelola PT Nusantara Moto International di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, (8/12/2016). Selang tiga hari kemudian, PT Anak Elang Motorindo juga membuka secara resmi diler HD di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca: Harley-Davidson Kembali ke Indonesia 

Saat peluncuran diler HD Jakarta Selatan, I Dewa Made Wirya Atmaja, General Manager PT Nusantara Moto International menerangkan, di Jakarta akan ada dua diler HD yang beroperasi. PT Nusantara Moto International bertugas melayani konsumen di Jakarta Selatan, sedangkan PT Anak Elang Motorindo di Jakarta Utara.

Baca: Diler Baru Harley-Davidson Resmi Berdiri

dok. Anak Elang Anak Elang sebagai diler Harley-Davidson di Jakarta Utara.
Selain itu, Dewa juga menjelaskan total diler HD yang ada di Indonesia ada empat unit, selain dua di Jakarta, satu diler di Medan, Sumatera Utara, dan satu lagi di Bali.

Era baru operasi HD di Indonesia ini merupakan kelanjutan dari keputusan PT Mabua Motor Indonesia sebagai importir dan PT Mabua Harley –Davidson selaku distributor yang mengundurkan diri dari perannya. Dua perusahaan satu kepengurusan itu menyatakan mundur pada Februari lalu.

Saat ini, importasi moge HD dilakukan oleh PT Legenda Motor Indonesia. Sama seperti PT Nusantara Moto International, perusahaan itu juga bagian dari grup diler Nusantara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com