Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Kembali ke Indonesia

Kompas.com - 08/12/2016, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - ‎Kabar baik buat otomotif Indonesia, Harley-Davidson (HD) kembali beroperasi di dalam negeri. Wujud reinkarnasi merek moge asal Amerika Serikat ini terjadi 10 bulan setelah Mabua Motor Indonesia menyerah sebagai pemegang merek.

Baca: Mabua-Harley-Davidson Resmi Katakan Mundur.

‎Importasi resmi moge HD di Tanah Air sekarang dilakukan oleh PT Legenda Motor Indonesia di bawah Grup Nusantara. Kehadiran kembali HD secara resmi ditandai dengan pembukaan diler ritel pertama, Nusantara Harley-Davidson of Jakarta di jalan Radio Dalam 99, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Diler yang melayani penjualan moge, servis, ‎dan ketersediaan suku cadang ini dikelola oleh bagian lain dari Grup Nusantara, PT Nusantara Moto International (NMI).

"HD kembali ke pasar moge Indonesia‎, itu tema kita hari ini," ucap I Dewa Made Wirya Atmaja, General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta.

Dalam siaran resmi ‎yang diedarkan NMI, Managing Director HD Asia Emerging Markets Peter Mackenzie menjelaskan, selama vakum perusahaan bekerja keras mencari dan membangun jaringan baru diler independen di Indonesia.

"Hari ini kami dengan bangga merayakan pembukaan Nusantara Harley-Davidson of Jakarta untuk terus memberikan akses kepada para pecinta HD di Indonesia dengan produk-produk yang tak tertandingi dan layanan langsung dari merek legendaris dengan sentuhan lokal," kata ‎Mackenzie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com