Daihatsu Poles "Skill" Ribuan Guru dan Siswa SMK - Kompas.com

Daihatsu Poles "Skill" Ribuan Guru dan Siswa SMK

Kompas.com - 02/12/2016, 16:12 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Para siswa pemenang Daihatsu Skill Contest 2016.

Jakarta, KompasOtomotif - ‎Sudah empat tahun ke belakang, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak para guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) untuk menguji keahlian mereka dengan standar industri otomotif. Tahun ini, program seirama, Daihatsu Skill Contest, digelar dan melibatkan ribuan guru dan siswa.

Anjar Rosjadi Executive Coordinator Technical Service ADM menerangkan sejak tahun lalu Daihatsu Skill Contest‎ digelar berbarengan untuk guru dan siswa. Antusiasmenya dikatakan melebihi ekspektasi.

"Tahun lalu kami target 5.000 peserta ternyata sampai ‎8.398 peserta yang melibatkan 687 SMK. Tahun ini kami mau 9.000 peserta, malah 9.562 peserta dengan 1.188 SMK," kata Anjar.

‎Daihatsu Skill Contest 2016 berlangsung dari Juli - Desember 2016. Tahap awal dimulai dari online tes tahap 1 dan 2, regional tes, dan final nasional tes yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat (2/12/2016).

‎Dari ribuan peserta hanya ada juara 1 dari kategori guru dan siswa. Pemenangnya mendapat satu mesin dan transmisi mobil ‎Daihatsu buat sekolah pemenang, beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra buat siswa, dan perjalanan ke luar negeri untuk guru dan siswa.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan program ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung pembinaan sumber daya manusia yang kompeten buat menghadapi perkembangan industri di "

"Slogan kami kan Daihatsu Sahabatku, kalau tanpa aktivitas kan berarti akan hanya jadi slogan. ‎Sahabat itu bukan melulu jualan, kegiatan Daihatsu tidak selalu soal jualan. ‎Kami juga ingin menjadi Sahabat di dunia pendidikan," ucap Amelia. ‎


EditorAgung Kurniawan
Close Ads X