Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Siapkan Tiga Bengkel Khusus untuk Copen

Kompas.com - 24/11/2016, 18:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bodi roadster 2-pintu dengan atap lipat berikut mesin 3-silinder 660cc DOHC intercoller turbo yang dimiliki Copen menjadikannya produk eksklusif yang dijual Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. Teknologi pada Copen tidak dimiliki model ADM lain, maka itu untuk urusan perawatan juga diterapkan layanan khusus.

Di dalam negeri, menurut penjelasan Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM, Copen fokus dijual di daerah Jakarta dan Jawa Timur. Maka itu, bengkel resmi yang bisa melayani juga ditempatkan di daerah itu.

Di Jakarta, ada dua lokasi yang bisa menerima perawatan rutin Copen yaitu di diler Astra International di Sunter, Jakarta Utara dan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Sedangkan di Jawa Timur cuma ada satu yaitu di Al Waru, Surabaya.

Tiga bengkel itu yang dipilih sebab memenuhi soal kesiapan tenaga kerja dan suku cadang. "Selain tempat itu tidak bisa melakukan servis, karena hanya bengkel itu yang ditugaskan menerima servis Copen," kata Anjar, di Jakarta, Kamis (24/11/2016). 

Copen merupakan model terkecil Daihatsu yang dijual di Indonesia. Meski paling ringkas ukurannya, harganya paling mahal. Disitat dari website resmi ADM hanya ada satu varian yang dijual, yakni manual Rp 421,55 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com