Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Resmi Luncurkan Avanza Termurah

Kompas.com - 30/11/2016, 14:03 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor resmi luncurkan model baru, Toyota Transmover, Rabu (30/11/2016). Mobil segmen low multi purpose vehicle (MPV) ini ditujukan untuk pasar komersial, khususnya  taksi online maupun non-online atau kegunaan lain.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM mengatakan, kalau ini merupakan jawaban atas permintaan model MPV bawah untuk taksi yang semakin banyak. Tentunya juga disesuaikan dengan kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

"Kami tidak hanya fokus di pasar mobil penumpang tetapi juga di sektor komersial. Saat melihat ada peluang di 4x2 MPV bawah di pasar taksi, dan kami berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Fansiscus di sela-sela acara, Rabu (30/11/2016).

Bansar Maduma, Product General Manager TAM menambahkan, kalau pilihan nama "Transmover" memiliki merupakan sebuah singkaran dari "Transport You to Move to Another Place". Maknanya tetap berfungsi sebagai moda transportasi.

"Sempat bingung mengenai penamaan, sempat terpikir juga menggunakan Toyota Limo MPV, tapi  pada akhirnya sepakat menggunakan nama Transmover. Ini juga sudah memenuhi aturan pemerintah di mana ukuran mesin di 1.300cc sampai 1.500cc," ujar Bansar.

Bansar melanjutkan, kalau tren kebutuhan taksi MPV ini meningkat sejak tahun 2014 lalu, dan Toyota sudah mengembangkan sejak lama. "Jadi menunggu aturan pemerintah dahulu, di mana dahulu baru dibolehkan sedan belum MPV, namun sekarang sudah," ujar Bansar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com