Kompas.com - 30/11/2016, 14:03 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor resmi luncurkan model baru, Toyota Transmover, Rabu (30/11/2016). Mobil segmen low multi purpose vehicle (MPV) ini ditujukan untuk pasar komersial, khususnya  taksi online maupun non-online atau kegunaan lain.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing TAM mengatakan, kalau ini merupakan jawaban atas permintaan model MPV bawah untuk taksi yang semakin banyak. Tentunya juga disesuaikan dengan kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

"Kami tidak hanya fokus di pasar mobil penumpang tetapi juga di sektor komersial. Saat melihat ada peluang di 4x2 MPV bawah di pasar taksi, dan kami berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Fansiscus di sela-sela acara, Rabu (30/11/2016).

Bansar Maduma, Product General Manager TAM menambahkan, kalau pilihan nama "Transmover" memiliki merupakan sebuah singkaran dari "Transport You to Move to Another Place". Maknanya tetap berfungsi sebagai moda transportasi.

"Sempat bingung mengenai penamaan, sempat terpikir juga menggunakan Toyota Limo MPV, tapi  pada akhirnya sepakat menggunakan nama Transmover. Ini juga sudah memenuhi aturan pemerintah di mana ukuran mesin di 1.300cc sampai 1.500cc," ujar Bansar.

Bansar melanjutkan, kalau tren kebutuhan taksi MPV ini meningkat sejak tahun 2014 lalu, dan Toyota sudah mengembangkan sejak lama. "Jadi menunggu aturan pemerintah dahulu, di mana dahulu baru dibolehkan sedan belum MPV, namun sekarang sudah," ujar Bansar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.