Marquez Bocorkan Kelemahan Mesin Baru Honda

Kompas.com - 17/11/2016, 13:54 WIB
Marc Marquez mengharapkan berbaikan yang lebih dari tunggangannya musim depan. Crash.netMarc Marquez mengharapkan berbaikan yang lebih dari tunggangannya musim depan.
|
EditorAzwar Ferdian

Valencia, KompasOtomotif - Meski sudah merasakan perbaikan di beberapa sisi, Marc Marquez masih mengutarakan kelemahan mesin baru Honda, yang akan digunakannnya pada musim 2017. Pernyataan ini diungkapkan setelah pengujian dua hari di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15-16 Nobember 2016.

Marquez menyampaikan, kelau kelemahan masih sama seperti sebelumnya, yaitu terkait akselerasi. Sepanjang satu musim Marquez mengeluhkan masalah ini, dan di mesin baru ini, dirinya belum merasakan adanya perubahan.

"Sepeda motor ini memiliki mesin yang sama sekali berbeda, seperti penggunaan elektronik (ECU). Namun di sini, masih perlu menyesuaikan banyak, banyak hal. Titik lemah kami terkait akselerasi masih ada di sini," ujar Marquez mengutip Crash.net, Kamis (17/11/2016).

Namun, Marquez mengapresiasi beberapa perubahan besar yang sudah dilakukan oleh tim Honda. Dirinya berharap, pada sesi uji lanjutan di Sepang Malaysia, tunggangannya sudah semakin sempurna.

"Sisi yang sedikit lebih baik dari tunggangan untuk 2017? Sepertinya saya dapat memiliki sedikit lebih pada grip, dan dirinya dapat mengontrol gas sedikit lebih baik, dan beberapa hal positif lain," ujar Marquez.

"Kalian tahu, saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan di sini (Valencia). Kami harus bekerja lebih. Honda perlu bekerja lebih musim dingin ini, untuk memberikan sesuatu yang lebih di Malaysia," ujar Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X