Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Aprilia di MotoGP Valencia

Kompas.com - 09/11/2016, 15:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Italia, KompasOtomotif - Gelaran penutup MotoGP seri 2016 di Valencia pada akhir pekan ini, jadi momen spesial untuk tim Aprilia. Kedua motor RS-GP tunggangan Alvaro Bautisa dan Stefan Bradl akan menggunakan livery khusus.

Seluruh bodi dibungkus dengan dominasi warna merah, bahkan lebih terang dibandingkan warna Ducati. Hanya akan ada nomor pebalap serta logo bertuliskan "RED" pada bagian fairing.

Dilansir dari crash.net, livery yang digunakan ini merupakan wujud dukungan dari kegiatan penggalangan dana. Nantinya dana tersebut akan disumbangkan kepada penderita AIDS, tuberculosis (TBC), dan malaria yang dilakukan Piaggio Group.

RED merupakan gerakan sosial yang dimotori oleh vokalis U2 Bono, dan aktivis dari Amerika Bobby Shriver. Total donasi yang dikumpulkan sudah mencapai Rp 4,7 triliun dan akan disalurkan ke berbagai negara, seperti Kenya, Lesotho, Rwanda, Ghana, Afrika Selatan, Tanzaia, Swasilan, dan Zambia.

Gerakan ini sudah memberikan dampak kurang lebih untuk 70 juta orang, baik untuk pencegahan, pengobatan, operasi, bahkan sampai pengetesan HIV.

Pertarungan terakhir di GP Valencia semua tim Aprilia akan menggunakan seragam merah. Mereka juga akan mempromosikan hastag #iRideRED untuk mendukung kampanye kemanusiaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com