Kompas.com - 09/11/2016, 15:21 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Italia, KompasOtomotif - Gelaran penutup MotoGP seri 2016 di Valencia pada akhir pekan ini, jadi momen spesial untuk tim Aprilia. Kedua motor RS-GP tunggangan Alvaro Bautisa dan Stefan Bradl akan menggunakan livery khusus.

Seluruh bodi dibungkus dengan dominasi warna merah, bahkan lebih terang dibandingkan warna Ducati. Hanya akan ada nomor pebalap serta logo bertuliskan "RED" pada bagian fairing.

Dilansir dari crash.net, livery yang digunakan ini merupakan wujud dukungan dari kegiatan penggalangan dana. Nantinya dana tersebut akan disumbangkan kepada penderita AIDS, tuberculosis (TBC), dan malaria yang dilakukan Piaggio Group.

RED merupakan gerakan sosial yang dimotori oleh vokalis U2 Bono, dan aktivis dari Amerika Bobby Shriver. Total donasi yang dikumpulkan sudah mencapai Rp 4,7 triliun dan akan disalurkan ke berbagai negara, seperti Kenya, Lesotho, Rwanda, Ghana, Afrika Selatan, Tanzaia, Swasilan, dan Zambia.

Gerakan ini sudah memberikan dampak kurang lebih untuk 70 juta orang, baik untuk pencegahan, pengobatan, operasi, bahkan sampai pengetesan HIV.

Pertarungan terakhir di GP Valencia semua tim Aprilia akan menggunakan seragam merah. Mereka juga akan mempromosikan hastag #iRideRED untuk mendukung kampanye kemanusiaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.