Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Malaysia

Pebalap Indonesia Calon Juara Umum Balap ATC

Kompas.com - 30/10/2016, 07:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif - Balapan pertama dari seri terakhir gelaran Asia Talent Cup 2016 rampung dilakukan di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). Pebalap Indonesia Andi Idhihar (Andi Gilang) berhasil menjadi jawara pada seri ini. Sementara rekan senegaranya Gerry Salim, tidak berhasil menyelesaikan balap karena terjatuh.

Namun, balap masih menyisakan satu hari lagi atau balap kedua, Minggu (30/10/2016), di mana akan ketahuan siapa yang akan bakal jadi juara umum ATC 2016. Setelah berhasil mendulang poin sempurna, Andi berdara pada urutan kedua klasemen (167 poin), di bawah Ai Ogura dari Jepang (173 poin).

Sementara Gerry bercokol di posisi kelima dengan raihan terbaiknya 136 poin, dirinya harus rela tanpa poin di balap pertama karena terjtuh di tikungan kesembilan. Ini semakin membuatnya menjauh dari puncak klasemen, di detik-detik terakhir.

“Meski saya mencapai asil baik hari ini, tetapi saya masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya harus mendapat podium pertama untuk bisa menjadi juara umum ATC 2016,” ujar Andi, Sabut (29/10/2016).

Gerry mengatakan, dirinya akan memberikan yang terbaik saat race ke dua. Hasil kali ini, kata Gerry, belum jadi keberuntungannya, memulai balap pada baris depan.

“Saya punya modal yang baik pada saat kjualifikasi Jumat (28/10/2016) kemarin, dan berhasil menempati baris depan saat start. Namun, pada balap pertama race pertama saya kurang beruntung dengan jatuh lowside pada tikungan ke-9. Tapi saya berjanji untuk race kedua untuk memberikan yang terbaik dan mempersembahkan untuk Indonesia dan Astra Honda Racing Team.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com