Laporan dari Malaysia

Pebalap Indonesia Calon Juara Umum Balap ATC

Kompas.com - 30/10/2016, 07:21 WIB
Andi Gilang sebelum memulai balap di Sabtu (29/10/2016). Ghulam/KompasOtomotif Andi Gilang sebelum memulai balap di Sabtu (29/10/2016).
|
EditorAgung Kurniawan

Sepang, KompasOtomotif - Balapan pertama dari seri terakhir gelaran Asia Talent Cup 2016 rampung dilakukan di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). Pebalap Indonesia Andi Idhihar (Andi Gilang) berhasil menjadi jawara pada seri ini. Sementara rekan senegaranya Gerry Salim, tidak berhasil menyelesaikan balap karena terjatuh.

Namun, balap masih menyisakan satu hari lagi atau balap kedua, Minggu (30/10/2016), di mana akan ketahuan siapa yang akan bakal jadi juara umum ATC 2016. Setelah berhasil mendulang poin sempurna, Andi berdara pada urutan kedua klasemen (167 poin), di bawah Ai Ogura dari Jepang (173 poin).

Sementara Gerry bercokol di posisi kelima dengan raihan terbaiknya 136 poin, dirinya harus rela tanpa poin di balap pertama karena terjtuh di tikungan kesembilan. Ini semakin membuatnya menjauh dari puncak klasemen, di detik-detik terakhir.

“Meski saya mencapai asil baik hari ini, tetapi saya masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya harus mendapat podium pertama untuk bisa menjadi juara umum ATC 2016,” ujar Andi, Sabut (29/10/2016).

Gerry mengatakan, dirinya akan memberikan yang terbaik saat race ke dua. Hasil kali ini, kata Gerry, belum jadi keberuntungannya, memulai balap pada baris depan.

“Saya punya modal yang baik pada saat kjualifikasi Jumat (28/10/2016) kemarin, dan berhasil menempati baris depan saat start. Namun, pada balap pertama race pertama saya kurang beruntung dengan jatuh lowside pada tikungan ke-9. Tapi saya berjanji untuk race kedua untuk memberikan yang terbaik dan mempersembahkan untuk Indonesia dan Astra Honda Racing Team.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.