Keluhan Datang dari Puluhan Pemilik Innova dan Fortuner

Kompas.com - 12/10/2016, 17:49 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu tujuan para konsumen yang mengeluh masalah transmisi generasi baru Innova dan Fortuner berkumpul pada 8 Oktober lalu untuk mengajak konsumen lain yang mengalami hal sama berguyub.

Salah satu pemilik Innova bermasalah, Bergson Manik, yang mewakili para konsumen mengungkap saat ini tercatat 87 konsumen mengeluhkan hal yang sama. Transmisi otomatis 6-percepatan yang ada di Innova dan Fortuner dikatakan terasa keras saat perpindahan tuas dan terdapat gejala melompat saat perpindahan gigi.

“70 persennya dari konsumen itu punya Innova, 30 persen Fortuner,” jelas Bergson, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Baca: Toyota Tawarkan Pemeriksaan Menyeluruh Innova dan Fortuner

Menurut Bergson, konsumen yang sudah berkumpul berencana mencari konsumen lain yang memiliki masalah serupa. Caranya, melakukan pendekatan via bengkel resmi Toyota, salah satunya di perusahaan diler Auto2000.

Selain itu, para konsumen juga menuntut ada penyelesaian dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemasar Toyota di Indonesia. Hal yang diminta, rencana terstruktur penyelesaian dari TAM biar bisa dipantau bersama. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.