Skutik Sport Italjet Siap Menantang Honda Vario

Kompas.com - 14/09/2016, 07:40 WIB
Grup Garansindo siap memasarkan skutik perdana Italjet Moto di Indonesia, kuartal terakhir 2016. GaransindoGrup Garansindo siap memasarkan skutik perdana Italjet Moto di Indonesia, kuartal terakhir 2016.
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Setelah sempat diperkenalkan lewat beberapa produk sepeda premium sejak tahun lalu, kini merek asal Italia, Italjet memastikan diri mulai merambah pasar motor. Grup Garansindo sebagai pemasar Italjet di Indonesia, berencana memasarkan skuter otomatik (skutik) baru, dalam waktu dekat.

Sosok skutik itu bahkan sudah diunggah oleh bos Grup Garansindo, Muhammad Al Abdullah di akun sosial media, belum lama ini. Dari penampilannya, skutik ini punya wajah mirip Ducati Panigale.

“Ini skutik sport dari Italia, rencananya bakal masuk Indonesia, dalam waktu dekat,” kata pria yang juga akrab disapa Memet kepada KompasOtomotif, Rabu (14/9/2016).

Skutik, kata Memet, sengaja dipilih karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Segmen skutik sport juga selama ini belum ada berani menjamah, terutama merek-merek tradisional Jepang sebagai penguasa pasar.

dok.Autoevolution Ducati 899 Panigale

Bocorannya, Italjet Moto bakal memboyong model perdananya kuartal terakhir 2016. Mesin yang ditawarkan menyasar ke kelas 125 cc atau 150 cc, sama seperti Honda Vario, sang pemimpin pasar di segmen itu.

“Skutik ini punya desain DNA khas Italia, akan menyalurkan keinginan konsumen yang sudah bosan dengan produk-produk Jepang,” kata Memet.

Rakitan Lokal

Informasi lain, skuter perdana Italjet Moto ini bakal dirakit lokal di Indonesia alias berstatus completely knocked down (CKD). Soal ini, Memet masih belum mau membocorkan tambahan informasi.

Upaya perakitan lokal sengaja dilakukan supaya harga skutik merek Italia ini bisa lebih kompetitif harganya. Ketika ditanya banderol sekitar Rp 20 jutaan, Memet tidak menampik, meski juga belum mau mengonfirmasi.

“Bisa jadi, mengapa tidak. Kita lagi mengerjakannya, melakukan penghitungan yang tepat,” ucap Memet lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.