Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik "Adventure" Honda Kembali Menggoda

Kompas.com - 01/09/2016, 12:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah video pertama muncul satu bulan lalu, Honda Motorcycle Europe menghadirkan teaser kedua, untuk model skutik adventure pertamanya yang akan meluncur. Kemunculan video ini memang sudah dijanjkan di dalam tayangan pertama.

Baca juga : Skutik “Off-Road” Honda Mulai Diperkenalkan

Dibanding edisi pertama, video kedua ini memiliki durasi yang lebih panjang, dan cukup jelas menampilkan bagian-bagian sepeda motor. Walaupun masih menggunakan trik-trik pengambilan gambar (angle), jadi masih tetap mengundang penasaran.

Motorcycle.com Bagian dipan dikawal oleh dua piringan cakram dengan kaliper NIssin.

Skutik Honda ini kabarnya akan dijual dengan nama “X-ADV” seperti dilaporkan Motorcycle.com, Kamis (1/9/2016).  Apa yang dilihat saat ini, cukup serupa dengan yang ditampilkan pada ajang EICMA 2015 lalu.

Fitur yang jelas bisa dilihat dari video adalah rem cakram dengan dua pirigan di bagian depan, dengan kaliper Nissin. Kemudian suspensi yang mengadopsi sistem upside down.

Motorcycle.com Saklar A/M di mana memungkinkan untuk bisa memilih dua mode transmisi.

Kemudian, dari potongan gambar juga terlihat pada setang kanan, menunjukkan saklar berlabel "A/M" yang memungkinkan untuk menggunakan mode transmisi otomatis dan manual. Ini mengkonfirmasi akan hadirnya teknologi Dual Clutch Transmission milik Honda dalam produk terbaru ini.

Skuter Honda yang disebut sebagai Honda City Adventure ini memiliki platform mesin yang berasal dari NC750, termasuk transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) semi-auto girboks. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga sampai 54 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com