Skutik "Off-Road" Honda Mulai Diperkenalkan

Kompas.com - 29/07/2016, 13:01 WIB
Lampu belakang skutik adventure Honda yang ditampilkan dalam video teaser. YoutubeLampu belakang skutik adventure Honda yang ditampilkan dalam video teaser.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif  - Honda Motorcycle Europe baru saja mengunggah video teaser produk skutik adventure pertamanya. Di dalam video ini tentu masih belum diperlihatkan jelas tampilan dari skuter matik dengan konsep “out off the box” ini.

Namun dari beberapa potongan-potongan bagian tubuh yang diperlihatkan, bentuknya serupa dengan gambar terakhir yang beredar di dunia maya. Mulai dari desain lampu belakang, lengan ayun yang tebal dan besar ala moge, serta bagian setang yang dilengkapi dengan hand-guard bernuansa touring.

Baca juga : Skutik “Adventure” Honda Siap Produksi Massal

Di akhir video, dituliskan kalau cerita akan berlanjut pada tanggal 30 Agustus 2016. Entah ini sebagai tanggal peluncuran atau, kehadiran teaser kedua skutik 750cc Honda ini.

Skuter Honda yang disebut sebagai Honda City Adventure ini memiliki platform mesin yang berasal dari NC750, termasuk transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) semi-auto girboks. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga sampai 54 tk.

Mesin tersebut juga disetel untuk bisa mengefisiensi bahan bakar dibanding untuk mendongkrak performa. Sebelumnya, cersi konsep dari skutik “adventure” Honda ini sudah dipamerkan dalam ajang EICMA di Milan dan Tokyo Motor Show di 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X