Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik "Off-Road" Honda Mulai Diperkenalkan

Kompas.com - 29/07/2016, 13:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif  - Honda Motorcycle Europe baru saja mengunggah video teaser produk skutik adventure pertamanya. Di dalam video ini tentu masih belum diperlihatkan jelas tampilan dari skuter matik dengan konsep “out off the box” ini.

Namun dari beberapa potongan-potongan bagian tubuh yang diperlihatkan, bentuknya serupa dengan gambar terakhir yang beredar di dunia maya. Mulai dari desain lampu belakang, lengan ayun yang tebal dan besar ala moge, serta bagian setang yang dilengkapi dengan hand-guard bernuansa touring.

Baca juga : Skutik “Adventure” Honda Siap Produksi Massal

Di akhir video, dituliskan kalau cerita akan berlanjut pada tanggal 30 Agustus 2016. Entah ini sebagai tanggal peluncuran atau, kehadiran teaser kedua skutik 750cc Honda ini.

Skuter Honda yang disebut sebagai Honda City Adventure ini memiliki platform mesin yang berasal dari NC750, termasuk transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) semi-auto girboks. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga sampai 54 tk.

Mesin tersebut juga disetel untuk bisa mengefisiensi bahan bakar dibanding untuk mendongkrak performa. Sebelumnya, cersi konsep dari skutik “adventure” Honda ini sudah dipamerkan dalam ajang EICMA di Milan dan Tokyo Motor Show di 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com