Kompas.com - 30/08/2016, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif Crossover terbaru Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, S-Cross, ternyata laris. SIS sedikit terkejut ternyata produk ini juga masuk kelas volume maker.

“Baru enam kota sudah 400 unit, sejak tanggal 11 Agustus,” ungkap Direktur Marketing SIS Donny Saputra, Senin (29/7/2016), menjawab pertanyaan berapa jumlah Surat Pemesanan Kendaraan yang terekam.

S-Cross jadi hal baru buat SIS yang selama ini cuma mengandalkan Grand Vitara di kelas SUV. Mirip SX-4 generasi sebelumnya, S-Cross juga didesain campuran hatchback dan crossover.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki S-Cross.
Di Indonesia, S-Cross dibekali mesin bensin 1.5L yang selaras dengan batas pajak ketimbang opsi 1.6L seperti di Eropa. Mesin itu bertenaga 109 PS dan torsi 138 Nm. Spesifikasi teknis lainnya, ukuran panjang 4,3 m, lebar 1,765 m, dan tinggi 1,59 m. Jarak poros roda 2,6 m, jarak terendah bodi dengan tanah 180 m, dan radius putar minimum 5,2 m.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.