Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Dua Model Anyar Suzuki, S-Cross dan Jimmny

Kompas.com - 10/08/2016, 18:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Satu hari menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bersiap diri dengan pajangan terbaiknya.

Dari seluruh booth yang ada, Suzuki jadi satu merek yang kondisi booth-nya sudah siap 100 persen. Namun deretan produknya ditutup dengan selubung, termasuk model-model terbaru andalannya, seperti S-Cross dan Jimny.

Berkesempatan membuka sedikit sebulung bagian depan, KompasOtomotif langsung mengabadikannya. Dari cuilan tampang yang berhasil difoto, tampilan Suzuki Jimny serupa dengan yang ada di Jepang.

Jimny sendiri memang akan diboyong utuh (completely buiilt up/CBU) dari Jepang. Di negara asalnya, Jimny dibekali mesin bensin M13A, 1.3 liter VVT, dengan penggerak empat roda (4WD). Mesin ini bertenaga 83 dk dan torsi 110 Nm. Untuk di Indonesia, masih belum diinformasikan apakah punya perbedaan spesifikasi.

Ghulam/KompasOtomotif Secuil tampilan depan Suzuki Jimny.

Selain Jimny, KompasOtomotif juga berhasil melihat sedikit tampilan bagian depan dari model andalan terbarunya segmen SUV kompak, S-Cross. Produk ini akan bersaing di segmen medium SUV, bersama dengan Honda BR-V, Chevrolet Trax dan Nissan Juke.

Dipasarkan di Indonesia, Suzuki S-Cross dibanderol di kisaran harga Rp 240 juta sampai Rp 270 jutaan. S-Cross yang ada di Indonesia dianggap memiliki fitur yang paling lengkap dibanding di negara asalnya. Sebelumnya medium SUV Suzuki ini menggendong mesin M16A1 berkapasitas 1.6L. Dengan pengerak 4x2 S-Cross memiliki tenaga sebesar 115.3 tk dan torsi hingga 156 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com