Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Transformer Kepala Hijau" Goda Bocah

Kompas.com - 20/08/2016, 20:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Cara menarik perhatian di pameran bisa dilakukan dengan cara unik. Seperti yang dilakukan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan mendatangkan ”transformer” dengan kepala dan bodi hijau.

Kehadiran robot berbentuk truk Hino Ranger ini selalu menjadi ikon booth Hino di Hall 3A ICE, BSD City, Tangerang, selama seminggu terakhir. Tak cuma menjadi maskot, robot ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung, khususnya bagi anak-anak.

Robot berbahan spons itu diberi nama Hino FM Ranger Transformer, dirancang Jakarta Warrior Costume Maker yang merupakan salah satu workshop penyedia layanan pembuatan berbagai kostum karakter di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta.

Kostum robot ini bisa bergerak fleksibel agar dapat berinteraksi langsung dan bermain bersama dengan pengunjung. Secara fisik, kostum memiliki panjang 150 cm dan berat sekitar 15 kilogram, terdiri atas anggota gerak tangan dan kaki termasuk bagian badan yang menghubungkan keduanya.

Kostum robot yang dibuat dalam kurun waktu 21 hari itu berbentuk truk, namun ketika si pemain berdiri maka ia akan mengubah diri sebagai robot.

”Di booth Hino kami tampilkan robot truk Hino Ranger untuk menghibur para pengunjung, khususnya anak-anak. Tujuan kami, membantu usaha kecil menengah sambil berharap UKM dapat lebih maju lagi karena kita beri kesempatan yang luas.” Ucap Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HHino Motors Sales Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com