Bekal Baru mu-X Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 08/08/2016, 16:42 WIB
Isuzu mu-X punya bekal yang lebih dari cukup sebagai contender. KompasOtomotif-Donny AprilianandaIsuzu mu-X punya bekal yang lebih dari cukup sebagai contender.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama kali diluncurkan pada 18 Agustus 2014, Isuzu mu-X datang dengan nafas berbeda. Mobil ini mengusung konsep berfokus pada ketangguhan, dibalut dengan kelengkapan fitur serta gaya sporty. Benang merah itu dipertahankan pada model terbaru, lalu ditambah berbagai fitur yang membuatnya naik kelas.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan penyegaran berdasarkan permintaan konsumen. Tak hanya ubahan pada eksterior, namun juga bagian interior, serta penambahan fitur. Ini yang membuat IAMI lebih percaya diri untuk menantang para kompetitor, di antaranya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Interior juga tak luput dari penyegaran.
Apa saja penambahan fitur dan perwajahan yang baru? Berikut daftarnya:

1. Gril depan dengan ornamen baru plus body kit yang lebih sporty. Bemper belakang juga lebih menjorok demi keamanan.
2. DRL baru yang terintegarasi dengan body kit.
3. Interior makin terasa premium dengan lapisan kulit. Jok juga sudah elektronik, bisa disimpan dalam beberapa posisi. Jok warna ivory, diklaim makin mewah.
4. Meter cluster desain baru, lebih gampang dibaca.
5. Head unit baru, gampang dijangkau dan fungsional dengan layar 8 inci, dilengkapi Airplay Wifi dan sistem navigasi. Ada speaker pada bagian atap.
6.  Mesin masih sama, cuma sudah dibekali Variable Geometry System (VGS) untuk memaksimalkan kerja mesin.
7. Terdapat fitur keamanan baru, Hill Start Aids yang berfungsi menahan mobil agar tidak mundur saat berhenti di tanjakan.
8. Fitur keamanan makin lengkap, sudah termasuk ABS+EBD, sistem kontrol traksi, ESC, hingga kamera 360 derajat yang makin memudahkan saat parkir.

Selain itu, mu-X sudah punya bekal yang mumpuni jika diterjunkan di pasar yang mulai tren ini. Mulai konfigurasi jok tujuh penumpang dengan konfigurasi delapan posisi. Lalu, setir yang bisa mengontrol audio dan kecepatan.

Mu-X juga sudah punya passive entry dan start system, bekal transmisi canggih 5-percepatan dengan sistem sequential, sampai rem cakram pada keempat roda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.