Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X dan D-Max Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 04/08/2016, 13:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka pada 11 Agustus mendatang, Isuzu Indonesia bakal meluncurkan pembaruan SUV MU-X dan pikap D-Max. Dari undangan yang kami terima, jadwal peluncuran kedua model itu pada 8 Agustus.

Tidak ada keterangan lanjutan, namun seperti sudah diberitakan sebelumnya MU-X dan D-Max telah bersolek di Thailand. Perubahan terbesar buat keduanya yaitu mesin baru 1.9L sebagai pengganti unit lawas 2.5L. Sedangkan mesin 3.0L masih dipertahankan.

Bangkok Post Isuzu New D-Max meluncur di Thailand, punya wajah dan mesin baru.
Tujuan utama menyusutkan kapasitas mesin untuk menyesuaikan regulasi di Thailand yang ingin semua produsen menghasilkan kendaraan standar emisi Euro IV. Isuzu Indonesia belum mengonfirmasi MU-X dan D-Max akan mengikuti perubahan itu, pasalnya di dalam negeri masih berlaku Euro II.

Selama ini MU-X dan D-Max yang dijual di Indonesia hanya menggunakan mesin 2.5L. Jika saja Isuzu Indonesia memutuskan bertahan menggunakan mesin 2.5L tentu tidak efisien. Jawabannya akan datang sebentar lagi.

Penyegaran MU-X jadi modal penting buat ikut persaingan sebab dua penguasa pasar, Fortuner dan Pajero Sport, sudah masuk ke generasi baru. Di pasaran, D-Max bersaing langsung dengan Triton, Hilux, dan Navara NP 300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com