Kompas.com - 19/07/2016, 13:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – “Perjanjian damai” dengan salah satu konsumen mengulur batas waktu kepergian Ford Motor Indonesia (FMI) hingga 31 Maret 2017. Kendati begitu, FMI tetap berencana “angkat kaki” tahun ini juga, yakni pada semester kedua 2016 sesuai pernyataan resmi pertama. .

“”Tidak ada perubahan dalam rencana itu, semuanya on track. Tetap akhir tahun ini,” kata Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika Indra, via telepon, Selasa (19/7/2016).

Pekan lalu FMI diketahui sudah menentukan siapa pihak pengganti sebagai pemegang hak purna jual, garansi, dan suku cadang, yaitu RMA Group asal Thailand. Lea menjelaskan selama ini FMI sudah bekerja sama dengan RMA Group lewat penjualan fleet.

RMA Group adalah salah satu perusahaan dalam program Qualified Vehicle Modifier oleh Ford Motor Company.

RMA Group adalah tiket keluar buat FMI. Selain tertera batas waktu, “perjanjian damai” itu juga menyatakan FMI tidak bisa pergi sebelum menunjuk pihak penggantinya untuk melayani konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.