Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pihak Pengganti Ford di Indonesia

Kompas.com - 14/07/2016, 07:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menentukan pihak ketiga sebagai pelaksana layanan purna jual, garansi, dan ketersediaan suku cadang, yang akan bekerja setelah seluruh operasi FMI berhenti di Indonesia. Terkonfirmasi, pihak pengganti itu adalah perusahaan yang berkantor pusat di Thailand, RMA Group.

KompasOtomotif menanyakan terkait hal itu via surat elektronik langsung kepada Bagus Susanto, Managing Director FMI. Lantas jawabannya datang dari Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika Indra.

“Kami sedang melakukan finalisasi rincian kesepakatan kontrak kami dengan RMA Group,” jawab FMI, Rabu (13/7/2016).

“Kami telah melakukan pengkajian menyeluruh terhadap organisasi mereka untuk memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menyediakan kelanjutan dukungan dan pemeliharaan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pelanggan kami di Indonesia,” jelas keterangan resmi itu lagi.

FMI akan menyampaikan pengumuman resmi mengenai penunjukan RMA Group dalam beberapa pekan ke depan.

RMA Group adalah perusahaan global dengan jumlah pekerja lebih dari 8.000 karyawan dan sudah beroperasi di 19 negara dan lima benua. RMA Group sudah bekerja sama dengan Ford lewat bidang pengembangan penjualan fleet, modifikasi kendaraan dalam program Qualified Vehicle Modifier, dan memiliki diler di Laos, Kamboja, Kazakhstan, dan Sri Langka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com