Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Indonesia Sudah Tunjuk Pihak Ketiga

Kompas.com - 13/07/2016, 14:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Indonesia (FMI) telah menunjuk perusahaan yang akan menjadi pihak ketiga atau penyedia layanan aftersales di Indonesia. Atas langkah itu maka FMI sudah bisa berhenti beroperasi di dalam negeri.

 “Kami sudah menentukan siapa yang akan melanjutkan aftersales,” kata Bagus Susanto, Managing Director FMI kepada KompasOtomotif, Rabu (13/7/2016).

Kita bisa berharap FMI akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu dalam jangka waktu dekat.

 Januari lalu FMI menyatakan bakal menghentikan seluruh operasinya di Indonesia pada semester kedua tahun ini. Pernyataan itu mendapat protes keras dari konsumen hingga akhirnya terjadi “perjanjian damai” yang isinya menyatakan FMI tidak akan pergi sampai menunjuk pihak ketiga. Batas terakhir penunjukan pihak ketiga sampai 31 Maret 2017.

 Kenyataannya tidak sampai tenggat waktu, FMI sudah menentukan penggantinya. Kemungkinan besar FMI berhenti beroperasi tahun ini juga.

RMA Group

Menurut keterangan sumber, pihak ketiga yang ditunjuk FMI adalah RMA Group. Perusahaan yang berdomisili di Bangkok, Thailand, ini sudah lama berhubungan dengan Ford Motor Company terkait Qualified Vehicle Modifier (QVM).

Menurut situs RMA Group, perusahaan ini juga spesialis penyedia infrastruktur banyak bidang, di antaranya transportasi dan aftersales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com