Kompas.com - 14/07/2016, 07:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menentukan pihak ketiga sebagai pelaksana layanan purna jual, garansi, dan ketersediaan suku cadang, yang akan bekerja setelah seluruh operasi FMI berhenti di Indonesia. Terkonfirmasi, pihak pengganti itu adalah perusahaan yang berkantor pusat di Thailand, RMA Group.

KompasOtomotif menanyakan terkait hal itu via surat elektronik langsung kepada Bagus Susanto, Managing Director FMI. Lantas jawabannya datang dari Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika Indra.

“Kami sedang melakukan finalisasi rincian kesepakatan kontrak kami dengan RMA Group,” jawab FMI, Rabu (13/7/2016).

“Kami telah melakukan pengkajian menyeluruh terhadap organisasi mereka untuk memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menyediakan kelanjutan dukungan dan pemeliharaan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pelanggan kami di Indonesia,” jelas keterangan resmi itu lagi.

FMI akan menyampaikan pengumuman resmi mengenai penunjukan RMA Group dalam beberapa pekan ke depan.

RMA Group adalah perusahaan global dengan jumlah pekerja lebih dari 8.000 karyawan dan sudah beroperasi di 19 negara dan lima benua. RMA Group sudah bekerja sama dengan Ford lewat bidang pengembangan penjualan fleet, modifikasi kendaraan dalam program Qualified Vehicle Modifier, dan memiliki diler di Laos, Kamboja, Kazakhstan, dan Sri Langka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.