Kompas.com - 20/06/2016, 17:03 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap meluncurkan Mitsubishi New Mirage jelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 mendatang. Model ini menjadi salah satu yang paling siap menantang New Honda Brio.

Beberapa sumber KompasOtomotif menyatakan bahwa kehadiran city car segmen-A itu tak lama lagi, atau beberapa hari jelang penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Sehingga, saat pameran berlangsung, KTB siap memajang sekaligus menjualnya.

Saat dikonfirmasi, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, (17/6/2016), masih tak mau blak-blakan. Dirinya beralasan bahwa waktu peluncuran masih belum ditentukan.

”Kami masih mendiskuksikan, mau sebelum atau sesudah GIIAS 2016. Nanti kami akan berikan kejutan dan kabar selanjutnya,” kata Imam.

Model ini sudah meluncur di Bangkok International Motor Show beberapa waktu lalu. Saat dijual di Indonesia, statusnya akan sama dengan model sebelumnya, yakni impor utuh dari Thailand. Artinya, model dan spesifikasi akan sama persis.

Di kelas city car A, New Mirage menjadi yang paling banyak berbicara soal tantang-menantang. Dominasi New Honda Brio juga bisa diijegal, mengingat berbagai nilai negatif New Mirage sudah diperbaiki, termasuk tampang yang makin sporty dan ”kekinian”.

Kejutan lain juga bakal disiapkan KTB jelang atau dalam ajang GIIAS nanti. Tak hanya New Mirage, KTB juga disebut menampilkan MPV sejuta umat yang akan diproduksi di pabrik baru mereka di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.