Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Mirage Tantang Brio Baru Sebentar Lagi

Kompas.com - 20/06/2016, 17:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap meluncurkan Mitsubishi New Mirage jelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 mendatang. Model ini menjadi salah satu yang paling siap menantang New Honda Brio.

Beberapa sumber KompasOtomotif menyatakan bahwa kehadiran city car segmen-A itu tak lama lagi, atau beberapa hari jelang penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. Sehingga, saat pameran berlangsung, KTB siap memajang sekaligus menjualnya.

Saat dikonfirmasi, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, (17/6/2016), masih tak mau blak-blakan. Dirinya beralasan bahwa waktu peluncuran masih belum ditentukan.

”Kami masih mendiskuksikan, mau sebelum atau sesudah GIIAS 2016. Nanti kami akan berikan kejutan dan kabar selanjutnya,” kata Imam.

Model ini sudah meluncur di Bangkok International Motor Show beberapa waktu lalu. Saat dijual di Indonesia, statusnya akan sama dengan model sebelumnya, yakni impor utuh dari Thailand. Artinya, model dan spesifikasi akan sama persis.

Di kelas city car A, New Mirage menjadi yang paling banyak berbicara soal tantang-menantang. Dominasi New Honda Brio juga bisa diijegal, mengingat berbagai nilai negatif New Mirage sudah diperbaiki, termasuk tampang yang makin sporty dan ”kekinian”.

Kejutan lain juga bakal disiapkan KTB jelang atau dalam ajang GIIAS nanti. Tak hanya New Mirage, KTB juga disebut menampilkan MPV sejuta umat yang akan diproduksi di pabrik baru mereka di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com