Kompas.com - 03/06/2016, 16:24 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) memang tengah menyiapkan sepeda motor sport 250cc dengan mesin 2-silinder atau disebut sebagai generasi baru CBR250RR. Informasi terbaru, versi produksi massal motor super sport berbobot ringan (light weight super sport concept) itu sudah beredar di internet.

Seperti dikutip laman indianautosblog, Jumat (3/6/2016) wujud CBR250RR ini tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015. Berdasarkan gambar, sosoknya begitu sporty, terlihat dari lekukan garis tajam yang mendominasi dari depan hingga buritan.

Baca juga: Honda CBR250RR Siap Jadi Truf” Honda

Jantung pacu, dikabarkan akan dibelaki mesin berkapasitas 250cc, 2-silinder dengan tenaga 37 tk dan dilengkapi liquid-cooled,  serta transmisi manual enam percepatan. Menariknya, disematkan juga teknologi Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian.

Lampu bagian depan sudah menggunakan LED, suspense up side down, setang model clip-on, suspensi belakang mocoshock, depan rem cakram dan sudah dilengkapi ­anti-lock braking system (ABS). Speedometer pun sudah mengadopsi full digital.

Baca juga: AHM Masih "Malu-malu" Jadi Basis Produksi CBR250RR

Sebelumnya, KompasOtomotif pernah memberitakan bahwa generasi baru CBR250RR akan diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara lain di dunia.

“Rencananya, produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus,” ujar seorang sumber kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.