Mayoritas Pembeli Honda Civic Turbo Itu Loyalis

Kompas.com - 24/05/2016, 13:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bogor, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku sudah mengantongi pemesanan lebih dari 200 unit All New Civic, sejak peluncuran perdana di  Indonesia International Motor Show (IIMS), 7 April 2016. Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang terbanyak, yakni 65 persen.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan, dari total pemesanan yang masuk, 60 persen berasal dari konsumen setia Honda, terutama yang sebelumnya sudah memiliki Civic.

"Tren setiap kita meluncurkan produk baru, tiga bulan pertama yan membeli selalu dari konsumen loyal kita, begitu juga di Civic turbo ini," ujar Jonfis di sela-sela acara media test drive All New Civic di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

Jonfis melanjutkan, hadirnya Civic generasi kesepuluh juga mengubah pandangan sedan yang selama ini dikenal sebagai kendaraan untuk perusahaan. Sebab, dengan berbekal mesin baru plus turbo, kejayaan sedan bakal terulang.

"Sekarang kita hanya butuh edukasi ke konsumen mengenai turbo. Tidak sulit, karena turbo yang ada di Civic terbaru ini aman dan berbeda dengan turbo yang dipasang terpisah," ucap Jonfis.

Perawatan Mudah

Selain itu, Muhamad Zuhdi, Technical and Warranty Manager PT HPM, perawatan juga tidak sulit atau sama seperti model lainnya. Hanya saja, harus lebih memperhatikan penggunaan oli yang disarankan setiap 10.000 km.

"Kerja sistem turbo lebih besar, sehingga otomatis sirkulasi kerja mesin akan lebih cepat dan akan sering menyerap panas, sehingga lebih rajin diganti. Nanti kalau sudah waktunya ada indikator di meter cluster yang akan memberikan info," kata Zuhdi di tempat yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.