Apa Grup Piaggio Sanggup Bersaing dengan Ducati?

Kompas.com - 19/05/2016, 08:02 WIB
Suasanan diler yang memamerkan empat produk Piaggio Indonesia, Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia Piaggio IndonesiaSuasanan diler yang memamerkan empat produk Piaggio Indonesia, Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Persaingan di segmen roda dua nasional tidak hanya terjadi antar merek Jepang, Eropa pun demikian. Apalagi, setelah PT Garansindo Euro Sport (GES) memboyong Ducati dan PT Piaggio Indonesia (PI) membawa Aprilia dan Moto Guzzi.

Menanggapi hal itu, PR and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Robby Gozal, menuturkan, efeknya pasti ada, tetapi lebih kepada ke tipe. Namun, perusahaan tetap optimistis bisa bersaing di pasar.

"Semua memiliki pasar sendiri-sendiri. Ducati sendiri, kita juga sendiri, semuanya pasti ada persaingan," ujar Robby di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Menurut Robby, untuk bersaing dengan, ke depan PI akan membawa model-model baru dari merek Aprilia dan Moto Guzzi. Paling dekat memboyong Moto Guzzi model adventure.

"Untuk adventure kami masih pelajari, tidak menutup kemungkinan kami bawa, tetapi waktunya kita belum bisa bilang, lihat saja nanti," kata Robby.

Moto Guzzi itu sendiri merek yang lahir pada 1921, ditawarkan untuk orang yang mendambakan kualitas, teknologi, dan desain khas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Aprilia menjadi merek yang berjaya di dunia motorsport, telah memenangkan 54 titel kejuaraan dunia, 38 di antaranya MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.