Perawatan Honda Civic Turbo Mudah atau Sulit?

Kompas.com - 10/04/2016, 14:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Civic generasi kesepuluh sudah resmi dijual di Indonesia. Dibanding model sebelumnya, ubahan di small sedan ini sangat signifikan, baik dari sisi eksterior, interior, jantung pacu hingga teknologi.

Bicara mesin, All New Civic juga menggendong jantung pacu baru, yakni 1.5-liter VTEC turbo. Teknologi itu jelas belum terlalu membumi bagi masyarakat Indonesia, sebab baru kali ini dijual secara umum oleh produsen mobil.

Tidak hanya itu, Civic turbo ini juga mengusung berbagai teknologi canggih, salah satunya Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan pemilik membuka serta mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis.

Lantas pertanyaannya, dengan segudang teknologi dan fitur modern, bagaimana dengan perawatannya?

Otomania/Setyo Adi All New Honda Civic Turbo di pameran IIMS 2016

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir masalah perawatan. Sebab, sama saja seperti model Honda lainnya.

“Memang kalau secara teknologi banyak yang baru kit aterapkan, seperti turbo yang belum banyak dikenal oleh banyak orang. Tetapi, kita pastikan semuanya mudah dan tidak mahal,” kata Jonfis saat berbincang dengan KompasOtomotif, di booth Honda IIMS 2016, Jumat (8/4/2016).

Seluruh jaringan bengkel Honda di Indonesia, lanjut Jonfis sudah siap melayani pengguna Civic terbaru untuk melakukan servis atau perawatan berkala. “Kita sudah siapkan semuanya, jadi tidak usah takut,” ucap Jonfis.

HPM pun menyediakan paket cermat untuk layanan purna jual Civic. Berikut daftarnya:

Paket Cermat 1 Rp 5.650.000 (Tiga tahun/50.000 km perawatan berkala).

Paket Cermat 2 Rp 15.350.000 (Enam tahun/100.000 km perawatan berkala).

Paket Cermat Plus 1 Rp 13.650.000 (Tiga tahun/50.000 km perawatan berkala + 2 tahun Extended Warranty).

Paket Cermat Plus 2 Rp 23.350.000 (enam tahun/100.000 km perawatan berkala + 2 tahun Extended Warranty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.