Kompas.com - 18/01/2016, 10:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Detroit, KompasOtomotif – All-New Honda Civic meraih pengakuan atas segala bentuk keunggulannya, dinobatkan sebagai ”North American Car of The Year (NACOTY) 2016” di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016. Penghargaan ini diberikan oleh North American Car of The Year Organization di booth Honda, (12/1/2016).

Sedan medium Honda ini berhasil mengungguli dua pesaing utamanya dengan total 203 point yang diberikan oleh 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif yang berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Adapun poin penilaian mereka meliputi faktor; inovasi (teknologi), kenyamanan, fitur keselamatan, handling, kepuasan berkendara, serta value for money.

Senior Vice President & GM Honda Division Amerika, Jeff Conrad, mengatakan bahwa penghargaan mobil terbaik di Detroit Auto Show merupakan awal yang baik untuk membuka 2016. ”Honda Civic adalah tulang punggung bagi kami dan kami sangat bersyukur mobil ini dapat diterima dengan baik sejak diluncurkan pada September 2015 lalu,” kata Conrad.

Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang diterima sejak Honda Civic generasi ke-10, setelah yang pertama di ajang Kelley Blue Book Awards 2016. All-New Honda Civic meraih penghargaan tertinggi, yakni ”Overall Best Buy of The Year”.

Honda Civic generasi ke-10 sudah diperkenalkan di kawasan Amerika dan menyusul untuk diperkenalkan ke kawasan lainnya pada tahun ini. Honda Civic generasi ke-10 di kawasan Amerika diproduksi di dua pabrik Honda di Indiana, Amerika Serikat dan di Ontario, Kanada untuk model sedan dan kupe.

Sementara untuk model Honda Civic Type R telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Geneva Motor Show 2015 lalu dan sudah diproduksi massal pada Juli 2015 di pabrik Honda di kota Swindon, Inggris.

Menyusul, Civic 5-door akan segera diperkenalkan kepada publik tidak lama lagi dan model ini juga akan diproduksi di Swindon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.