Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Segera Tampilkan HR-V Mugen

Kompas.com - 03/01/2016, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber inautonews

Tokyo, KompasOtomotif – Mitra setia Honda untuk urusan modifikasi, Mugen, siap membawa ”kuintet” mobil penumpang yang didesain lebih ciamik dalam gelaran Tokyo Auto Salon, 15 – 17 Januari 2016 mendatang. Model dengan tunning khusus itu mewakili beberapa mobil penumpang Honda, mulai roadster sampai minivan.

Mugen is membawa Civic Type R Concept yang sudah dilengkapi dengan peranti aerodinamika dan komponen fungsional tambahan demi kelincahan bermanuver. Paket modifikasi untuk model ini dikembangkan dari model yang dijual di pasaran saat ini.

Mugen Honda Mugen S660 RA roadster.
Model kedua yang juga berdandan adalah S660 Mugen RA. Model ini menemani prototipe roadster Honda S660 standar yang juga diberi peranti tambahan dari model standar. Modifikasi ada di bemper depan-belakang, samping, begitu juga peranti untuk memperbaiki aerodinamika termasuk fender, sayap, hingga kap mesin.

Mugen Honda Mugen Step WGN.
Penggemar minivan, ada Step WGN (Wagon) Mugen yang juga bakal dipajang dengan gaya berbeda. Mobil ini dilengkapi pelek aluminium 18 inci dan punya gril khusus yang lebih sporty. Sebagai pelengkap, ada beberapa komponen yang berubah seperti garnish samping, spioer, hingga pipa gas buang.

Mugen Honda Mugen Civic Type R.
Terakhir, ada Vezel (HR-V) Mugen yang mewakili segmen crossover. Model ini dilengkapi dengan body kit sporty, lalu dilabur warna khusus yang disebut Premium Crystal Red Metallic.

Mugen sebagai tunner resmi yang didirikan pada 1973 oleh Hirotoshi Honda, anak dari founder Honda Motor Company Soichiro Honda itu memang tak pernah absen memberikan pilihan yang lebih sporty.

Tak hanya penampilan, Mugen kerap mencangkokkan komponen untuk berkompetisi, lalu komponen ini diproduksi massal dan dijual sebagai suku cadang aftermarket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com