Kompas.com - 17/01/2016, 10:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Honda datang ke Tokyo Auto Salon 2016 yang kini sedang berlangsung membawa parade mobil-mobil modifikasi hasil garapan tuner Modulo dan Mugen. Salah satu model yang dapat masing-masing ubahan yaitu Civic Type R, menurut Anda mana lebih keren?

Civic Type R versi Modulo dan Mugen punya ciri khas sendiri. Seperti kebiasaan, Modulo menampilkan estetika membulat mengarah ke sporty elegan sedangkan Mugen meruncing seperti mobil balap.

Worldcarfans Civic Type R Modulo.
Versi Modulo termasuk paket ubahan aksen merah pada gril, detail hitam pada bemper, kaliper rem berwarna merah dan sayap belakang. Sedangkan Mugen meracik bemper depan terlihat lebih galak, ditambah side skirt yang menonjolkan “otot”, sayap belakang lebih enteng dibanding standar, dan empat ujung knalpot diubah menjadi satu.

Semua ubahan hanya sebatas penampilan. Tidak ada komponen mekanis pada mesin yang dilaporkan telah dimodifikasi. Jadi, kemampuannya tetap 310 PS dan torsi 400 Nm yang berasal dari mesin 2.0L turbocharged.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.