Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun Coba Ukir Jejak 3.000 Km di Kalimantan

Kompas.com - 11/01/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Samarinda, KompasOtomotif - Penjelajahan eksotis susuri potensi alam negeri kembali dilakukan para risers (sebutan untuk orang-orang yang mewakili brand Datsun). PT Nissan Motor Indonesia melanjutkan Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga di Kalimantan.

Perjalanan ini akan dibagi menjadi tiga etape, diikuti 45 risers yang bergantian mengendarai sekaligus menguji ketangguhan Datsun Go+ Panca. Rangkaian kegiatan dilakukan mulai Senin (11/1/2015), hingga Kamis (21/1/2015).

Rute yang ditempuh adalah Balikpapan-Samarinda-Sangata-Berau (etape 1), dilanjutkan Balikpapan-Penajam-Loksado-Martapura-Banjarmasin (etape 2), dan terakhir Pontianak-Ngabang-Entikong-Pontianak (etape 3). Total jarak yang akan ditempuh mencapai kurang lebih 3.000 km.


Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan bahwa awal tahun ini, Datsun kembali melanjutkan ekspedisi mengajak risers terpilih untuk mengeksplorasi kekayaan wisata alam dan budaya di Kalimantan.

"Melalui DRE gelombang I di Jawa-Bali-Lombok dan gelombang II di Sulawesi, kami telah berhasil melewati 86 kota, menempuh jarak lebih dari 6.500 km dan mendonasikan ribuan buku. Di gelombang III ini, kami akan mengunjungi belasan destinasi wisata di sejumlah kota yang kami lalui," ujar Indri.

Destinasi
Sejumlah tempat eksotis siap dijelajahi, seperti Rumah Dayak Miau Baru, Pulau Derawan, hingga Pulau Kakaban. Seperti yang sudah-sudah, para risers juga akan dilibatkan dalam kegiatan CSR berupa pemberian buku bacaan dana alat tulis, serta melakukan beragam aktivitas di SDN 001 Miau Baru Kutai Timur.

Keseruan para risers peserta DRE dapat diikuti melalui berbagai cerita, foto, dan video perjalanan yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia, seperti Twitter @ID_Datsun dan www.datsunrisersexpedition.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com