”Main” Supermoto? Bebas Saja

Kompas.com - 07/01/2016, 11:22 WIB
Salah satu supermoto modifikasi karya CAOS CUstombike. Facebook CAOS CustombikeSalah satu supermoto modifikasi karya CAOS CUstombike.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ingin menggunakan sepeda motor jenis supermoto tidak rumit. Tinggal siapkan ”bahan-bahan” dan memodifikasinya secara simpel kalau tak ingin ”beli jadi”. Melakukannya juga tidak ada patokan khusus, terutama mengikuti tren.

Menurut Lerry Rahmat Rizky, pemilik bengkel modifikasi CAOS Custombike di Jl Pancoran Barat 8 no 6C, tidak ada tren khusus untuk memodifikasi supermoto. ”Seperti dulu-dulu saja. Trennya mengikuti gaya modifikasi dari luar negeri,” ucap Lerry (6/1/2015).

Kebiasaan modifikasi supermoto meliputi penggunaan warna-warna terang. Misalnya pakai dua warna, atau warna stabilo. Kaki-kaki proporsional, tidak terlalu besar. ”Main supermoto yang penting bisa buat narsis, karena warna terang, dan gampang menarik perhatian orang,” kata Lerry.

Kunci utama memodifikasi supermoto menurut Lerry adalah kaki-kaki. Biasanya menggunakan pelek dua warna atau ban dual purpose. Banyak kalangan pecinta supermoto menggunakan sepeda motornya tak hanya untuk touring, tetapi juga menjelajah gravel dan tanah.

Selebihnya, tinggal mengikuti selera. Misalnya menggunakan aksesori ”printilan” seperti lampu-lampu, sedikit bodi, hingga pakai knalpot performa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X