Kompas.com - 03/12/2015, 08:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bangkok, KompasOtomotif
– Ducati Scrambler Sixty2 sempat membuat kagum para pecinta sepeda motor dunia lewat debutnya di pameran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) di Milan, Italia bulan lalu.

Kali ini, sepeda motor yang terinspirasi dari budaya dan seni anak muda pada era 1960-an resmi dikuncurkan untuk untuk Asia, lewat Thailand Motor Expo 2015 yang berlangsung hingga 13 Desember mendatang.

Produsen sepeda motor asal Italia itu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (3/12/2015) meluncuran Scrambler Sixty2 di Thailand Motor Expo 2015 yang sedang berlangsung hingga 13 Desember mendatang.

Mengapa Thailand? Pasalnya, cuma di negara ini Ducati punya pabrik perakitan selain di tanah kelahirannya sendiri, Italia. Jantung pacunya tetap menggunakan tipe 399 cc L-Twin Desmo berpendingin udara. Per silinder dibekali punya dua katup. Mesin ini didesain untuk tenaga yang lebih "jinak" dan bobot total sepeda motor yang semakin ringan.

Tenaga maksimal 41 tk @8.750 rpm dan torsi puncak 34,3 Nm @7.750 rpm, menjamin pengendara pemula akan sangat menikmati duduk di atasnya. Servis rutin tiap 12.000 km juga akan mempermudah pengguna merawat sepeda motornya.

Ducati menawarkannya dalam tiga warna berbeda, Atomic Tangerine (oranye), Ocean Grey (abu-abu), dan Shining Black (gitam). Harga yang dirilis Ducati, yakni 6.450 poundsterling atau setara dengan Rp 133 jutaan.

Ducati Ducati membidik segmen anak muda, seperti pada era 1960-an saat Scambler pertama kali dirilis.

Ducati menciptakan model ini jauh berbeda dengan Scrambler lain yang lebih dulu dijual. Diklaim, Sixty2 jauh lebih user friendly, bahkan lebih terjangkau secara harga.

Sixty2 berarti 1962, tahun di mana Ducati merilis pertama kali model Scrambler. Saat itu, perusahaan berhasil menggairahkan pasar sepeda motor, dan berharap kembali dilakukan dengan menggugah semangat anak muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.